Mengintip Kamera Nikon D7100, Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Mengintip Kamera Nikon D7100, Spesifikasi Dan Harga Terbaru

  21 Oct 2018

Nikon mengenalkan kamera DSLR crop-format terbaik di levelnya, yakni Nikon D7100 pada tahun 2013 yang menjadi DSLR idaman fotografer baik pemula maupun profesional. meski dirilis pada tahun 2013 lalu harga kamera profesional nikon D7100 ini tergolong masih tinggi, Dan Nikon D7100 adalah sebuah kamera DSLR dengan sensor DX bentuk berkekuatan 24 mega piksel. Kamera ini ialah kelanjutan dari generasi sebelumnya, yaitu kamera Nikon D7000 yang terhitung 2 tahun lebih tidak diupgrade semenjak pertama kali diluncurkan. Dengan kekuatan 24 megapiksel, Nikon D7100 ini terbukti dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang paling cerah, tajam, dan tanpa adanya blur.

Nikon D7100 ini sudah terbukti memiliki sekian banyak macam keunggulan, yang kesatu ialah di unsur sensornya. Nikon D7100 dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS 24 megapiksel tanpa low pass filter. Dengan sensor ini, ketajaman tambahan akan didapat ketika menghasilkan potret landscape. Filter low pass (anti-aliasing) pada sensornya dipakai untuk mengurangi efek Moire dengan teknik sedikit “memburamkan” gambar digital yang ditangkap. Efek visual yang tidak dikehendaki ini seringkali muncul saat sensor kamera menciduk objek dengan rinci halus berjumlah tidak sedikit dan merata, contohnya pola jahitan benang pada baju. Dengan menciptakan filter low-pass, Nikon mengklaim D7100 mampu menghasilkan potret yang tampak lebih tajam, tanpa efek “buram halus” dari filter tersebut.

Fitur baru yang tak kalah menarik ialah mode Crop 1,3x di mana Nikon D7100 melulu akan memakai sebagian lokasi sensor unsur tengah untuk memungut gambar (cropping) sampai-sampai seolah-olah terlihat seperti meningkatkan focal length lensa sebesar 1,3x aslinya. Hal ini bakal menghasilkan efek yang sama laksana memasang lensa full-frame pada bodi APS-C. Pada mode Crop 1,3x ini, jangkauan titik-titik AF yang jumlahnya menjangkau 51 buah pada D7100 menjadi mengisi frame sampai-sampai ideal guna fotografi olahraga.

Sedangkan Badan kamera Nikon D7100 terbilang paling kokoh sebab terbuat dari bahan logam magnesium alloy yang melapisi unsur atas dan belakang kamera. Ketahanan kamera terhadap air, debu, dan kelembaban pun paling baik. Tombol dan kenop pun tersedia menyeluruh pada bodi Nikon D7100 sehingga mempermudah pemakai nya guna secara cepat mengolah Setting.

Nikon D7100 ini lebih cocok untuk Anda yang memiliki kegemaran fotografi travel, landscape, komersial ataupun produk, untuk harga kamera profesional nikon D7100 ini di hargai sekitar Rp 10 Jutaan. Dan  berikut ini keunggulan dan kelemahan Nikon D7100.

+ Resoulsi potret yang didapatkan lebih besar dan lebih tajam

+ Terdapat dua port guna SD memory card

+ Bodi lebih kokoh sebab sebagian besar memakai bahan dari magnesium alloy

+ Jendela bidik merangkum 100%

– Wi-Fi terpisah sampai-sampai harus melakukan pembelian lagi alatnya

– Buffer hanya lumayan menampung 6 potret RAW sebelum melambat

– Kinerja autofokus ketika live view terbilang lumayan lambat dibandingkan kamera di kelasnya

Dan Berikut ini Spesifikasi lengkap dari kamera Nikon D7100

Resolusi Kamera 24MP
Ukuran Sensor 23.5 x 15.6mm
Tipe Sensor CMOS
Screen Size 3.2″
Tiltable Tidak
Touchscreen Tidak
Anti Smudge Coating Tidak
Swivel Tidak
Off Mode Ya
Hinged Tidak
Anti Scratch Tidak
Live View Ya
Viewfinder Optical
Resolusi Video Full HD
ISO Minimum 100
ISO Maximum 25600
ISO Auto Tidak
White Balance Ya
Continuous Drive 6fps
Wi-Fi Tidak
NFC Tidak
Bluetooth Tidak
HDMI Ya
USB Ya
Lens Mount F
Manual Focus Ya
Berat 765g
Dimensi (W x H x D) 136 x 107 x 76mm
Maximum Shutter Speed 1/8000s
Tahun Rilis 2013
Warna Hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *